Wow, Smartphone Android Go dengan OS Android Oreo Cuma Dijual 400 Ribuan Aja

Wow, Smartphone Android Go dengan OS Android Oreo Cuma Dijual 400 Ribuan Aja

 

Wow, Smartphone Android Go dengan OS Android Oreo Cuma Dijual 400 Ribuan Aja

Wow, Smartphone Android Go dengan OS Android Oreo Cuma Dijual 400 Ribuan Aja

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, smartphone dengan spesifikasi entry-level emang susah untuk

mendapatkan update OS Android versi baru. Maklum saja, dengan spesifikasi hardware kelas bawah, OS Android versi terbaru tentu tidak bisa beroperasi dengan optimal, dan bahkan bisa membuat kinerja smartphone tersebut menjadi error.

Namun, baru-baru ini Google telah menghadirkan inovasi baru, yakni menggandeng beberapa produsen

smartphone untuk menghadirkan sebuah perangkat entry-level yang bisa berjalan pada OS Android versi terbaru, apalagi kalau bukan Android Oreo. Smartphone tersebut tergabung dalam lini Android Go.

Yap, meskipun merupakan smartphone entry-level, tetapi Google menjanjikan jika smartphone tersebut bakal bisa berjalan pada OS Android Oreo. Dikabarkan bahwa smartphone Android Go yang menggunakan RAM di bawah 1 GB sudah bisa menjalankan OS Android Oreo. Smartphone Android Go sendiri bakal dibekali dengan beberapa fitur aplikasi Go (yang adalah versi ringan) seperti Google Apps, Google Play Store, Google Assistant, YouTube, Gmail, Maps, dan aplikasi lainnya.

Smartphone Android Go pertama kali akan diluncurkan di India dengan menggandeng produsen lokal seperti

Micromax, Lava, Karbonn, Intex, dan lain sebagainya. Disebutkan bahwa Micromax-lah produsen pertama yang

akan memasarkan smartphone Android Go pada 26 Januari mendatang, baru setelah itu akan disusul oleh produsen lainnya. Soal harga, smartphone Android Go bakal dibanderol seharga Rs 2.000 atau setara dengan 400 ribuan rupiah. Kabar yang beredar menyebutkan jika smartphone Android Go juga bakal didukung oleh konektivitas 4G LTE.

HMD Global juga dikatakan akan memasarkan smartphone Android Go miliknya yakni Nokia 1 di India dengan harga yang kompetitif. Sayangnya dalam waktu dekat ini hanya India saja negara yang akan mendapatkan smartphone Android Go. Mengingat Indonesia juga merupakan negara berkembang, kita berharap aja nantinya Google juga akan memasarkan smartphone Android Go di tanah air.

Sumber:

https://nashatakram.net/crash-drive-2-apk/