Tiga Hari Besar Diperingati di Kabupaten Solok, Juara UKS Terima Penghargaan

Tiga Hari Besar Diperingati di Kabupaten Solok, Juara UKS Terima Penghargaan

Tiga Hari Besar Diperingati di Kabupaten Solok, Juara UKS Terima Penghargaan

Selain memperingati Hari Pendidikan Nasional, Kabupaten Solok juga memperingati HUT Satpol PP ke-66 dan Hari

Perlindungan Masyarakat ke-54. Tiga hari besar itu diperingati dalam upacara bendera, Senin (2/5/2016) di GOR Batutupang, Koto Baru.

Bupati Solok, H Gusmal bertindak sebagai inspektur ipacara. Hadir dalam kegiatan ini wakil bupati, Sekda, Kapolres Solok Arosuka, pengadilan, kejaksaaan, dan pimpinan SKPD. Usai upacara Bupati Solok dan pimpinan DPDR, Kapolres dan Wakil Bupati berkenan menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba UKS dari TK hingga SLTA.

Adapun para juara terdiri dari TK Dharmawanita Kabupaten Solok, TK Pembina Talang,

untuk tingkat SD, juara 1, 2, dan 3 diraih oleh SD Negeri 02 Tanjung Bingkung, SD Negeri 08 Alahan Panjang, MIS Tabek Talang Babungo, tingkat SMP diraih oleh SMP Negeri 3 Singkarak, MTsN Koto Baru dan SMP Negeri 6 Gunung Talang.

Sementara untuk tingkat SLTA juaranya 1, 2 dan 3 adalah MAN Koto Baru, SMA Negeri 1 Kubung dan SMA Negeri 1 Bukit Sundi.

“Kita berharap pendidikan penuh inovasi dan kreatif,” harap Bupati Solok, H. Gusmal,

dalam amanatnya yang membacakan sambutan Mendikbud. Dengan adanya inovasi dan kreatifitas diharapkan, pendidikan Indonesia akan lebih berdaya saing, sehingga kita bisa menghasilkan lulusan yang berkualitas.

Sementara kepada Satpol PP, Gusmal berharap agar tetap menjadi pengawal peraturan daerah tanpa menjauhkan diri dari masyarakat. Satpol PP diharapkan bisa pula mengayomi masyarakat.

Tiga peringatan yang diperingati secara bersamaan ini juga diikuti oleh anggota Satpol PP dan jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Sebelum upacara dimulai Satpol PP menampilkan atraksi pengamanan para demonstran. Di samping itu juga ditampilkan atraksi bela diri.

Sementara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengisi peringatan Hari Pendidikan ini dengan gerak jalan santai dan seminar pendidikan. Gerak jalan santai dilaksanakan sehari sebelum Hardiknas, sementara seminar pendidikan dengan pembicara utama Bupati Solok, Gusmal akan dilaksanakan pada 11 Mei mendatang.

“Kita berharap seminar ini bisa digelar pada Rabu depan,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, Zulfadli kepada GoSumbar.com. Di samping Gusmal, juga akan dihadirkan pakar pendidikan dari UNP Padang. (***)

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/O1LUuC66i1A7j6q