Penumpang Ini Shock, Makanan Pesawatnya Dibuat 16 Bulan yang Lalu

Penumpang Ini Shock, Makanan Pesawatnya Dibuat 16 Bulan yang Lalu

Penumpang Ini Shock, Makanan Pesawatnya Dibuat 16 Bulan yang Lalu

Sungguh beruntung nasib penumpang satu ini

Dia sempat memeriksa makanan pesawat yang hendak dimakannya. Rupanya, makanan itu dibuat 16 bulan yang lalu.

Traveler harus hati-hati kalau mau makan makanan pesawat. Harus perhatikan betul tanggal kadaluarsa, atau tanggal makanan tersebut dibuat. Kalau sudah lewat, lebih baik jangan dimakan.

Seperti itulah yang dialami penumpang pesawat American Airlines yang terbang dari Dallas, AS menuju ke London, Inggris. Lewat media sosial Twitter, dia mengungkapkan kejadian saat makanan pesawat yang hendak dimakannya ternyata dibuat sekitar 16 bulan sebelumnya.

Dilihat detikcom, Jumat (2/8/2019)

awalnya penumpang ini memang meminta ‘spesial request’ terkait makanan pesawatnya. Dia mengorder menu vegan, kari merah dengan nasi. Tapi alangkah terkejutnya dia saat menyadari bahwa tanggal pembuatan menu tersebut tercantum 11 Februari 2018, alias 16 bulan yang lalu.

“Menu spesial yang saya terima hari ini ternyata dibuat pada bulan Februari 2018 (usianya 1 tahun dan 4 bulan). Saya akan makan ini kalau Anda membawa saya ke Mars, tapi tidak dari Dallas ke London,” cuit @sjaytx.

Awalnya dia komplain ke salah satu pramugari, tapi kemudian pramugari ini malah memanggil temannya yang lain yang lebih mengerti. Penumpang ini pun menjelaskan kekhawatirannya.

“Saya menjelaskan kekhawatiran saya, bahwa makanan ini dibuat pada bulan Februari 2018, sedangkan saat itu bulan Juni 2019. Akhirnya pramugari kedua mengambil makanan tersebut,” jelasnya.

Pramugari tersebut akhirnya menjelaskan ke penumpang

bahwa tanggal tersebut bukanlah tanggal expired dari makanan tersebut. Tapi akhirnya, penumpang ini ditawari makanan pasta biasa dan akhirnya dia mau.

Wajar kalau penumpang ini khawatir soal makanan pesawat yang hendak dimakannya. Menurut salah seorang sumber di dunia penerbangan, makanan pesawat memang hanya disiapkan untuk tempo waktu 40-60 hari saja. Lewat dari masa itu, sebaiknya tidak disajikan.

Baca Artikel Lainnya: