Mau Nonton YouTube Tanpa Kuota?, Coba Tips Berikut Ini

Mau Nonton YouTube Tanpa Kuota?, Coba Tips Berikut Ini

Mau Nonton YouTube Tanpa Kuota, Coba Tips Berikut Ini

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi video streaming yang satu ini, YouTube. Bagi pengguna ponsel pintar, aplikasi layanan berbagi video besutan Google ini sudah pasti terinstall dan jadi aplikasi wajib di smartphone anda.

Semua informasi dan hiburan berbentuk video dan audio dapat dengan mudah di cari disini. Mulai dari informasi hiburan, pendidikan, religi dan semua informasi bermanfaat lainnya bisa di cari dengan gampang, hanya dengan mengetikan kata kunci saja.
Muat Lebih

Cara Menyadap Hp Android, Benarkah Bisa dilakukan?2 Langkah Mudah Cara Mengunci Apl di Smartphone AndroidAkun Instagram Tidak Bisa Ganti Foto Profil, Begini Mengatasinya

Tak mengherankan, kemudian aplikasi ini menjadi aplikasi yang sering di gunakan selain aplikasi sosial media. Bahkan kini, anak-anak kecil jaman sekarang juga sering menonton film animasi atau film kartun melalui aplikasi Youtube.

Kendati demikian, meski menjadi aplikasi favorit dan memberikan banyak ilmu pengetahuan,

namun aplikasi video streaming ini justru menjadi aplikasi yang paling bikin boros kuota internet.
Baca Juga : 6 Tips Sederhana Agar Mouse Komputer Anda Awet Dan Tak Cepat Rusak

Apalagi jika menontonnya dengan opsi Full HD atau dengan kualitas gambar yang super jernih, dijamin kuota internet anda akan terkuras dengan sangat cepat.

Nah, untuk mengatasinya berikut ini ada beberapa tips yang bisa di coba untuk nonton YouTube tanpa kuota. Penasaran seperti apa caranya ? simak ulasannya beriku ini:
Nonton YouTube Tanpa Kuota dengan Menggunakan Fitur Offline

Jika kalian sering nonton channel youtube secara berulang-ulang, maka solusi terbaiknya adalah dengan menontonnya secara offline.

Hal ini juga berlaku jika anda adalah merupakan pasangan orang tua yang sedang memiliki anak kecil yang gemar nonton film animasi lewat youtube.

Caranya pun cukup simple, anda hanya perlu menggunakan fasilitas Wi-Fi publik

yang banyak tersedia di beberapa tempat, misal Mall atau pusat perbelanjaan, Cafe, Perpustakaan umum dan beberapa tempat yang menyediakan layanan Wi-Fi gratis.

Pilih tayangan atau siaran video Youtube yag ingin anda tonton, lalu silahkan anda mendownloadnya. Anda juga bisa mendowanload beberapa video, terutama video animasi yang sering di tonton oleh anak-anak anda di rumah.
Baca Juga : Mau Foto Kamu Dapat Banyak Like di Instagram, Coba Cara Ini

Dengan cara ini kuota internet anda akan aman, karena selama memutar tayangan video dari Youtube koneksi internet anda tidak terpakai, jadi lebih hemat.
Nonton YouTube Tanpa Kuota dengan Aplikasi YouTube Go

Aplikasi YouTube Go merupakan aplikasi yang khusus di desain untuk memutar tayangan

video youtube namun dengan konsumsi paket data yang super hemat.

Selain itu, dengan aplikasi Youtube Go Anda jug bisa megunduh video yang anda pilih untuk kemudian di tonton kembali di lain waktu.

Misal anda yang gemar nonton video lucu, video music atau video ceramah religi, maka dengan menggunakan aplikasi YouTube Go anda bisa mengunduhnya hanya dengan menggunakan sedikit kuota.

Sebagai ilustrasi, dengan aplikasi Youtube Go untuk mengunduh video dengan durasi 4 menit, anda hanya perlu mengeluarkan kuota data hanya 2 MB saja.

Bandingkan jika anda menggunakan aplikasi youtube yang normal, berapa puluh MB kuota data yang harus di sedot untuk mengunduh video tersebut dengan durasi yang sama.

 

Sumber :

https://icanhasmotivation.com/dan-the-man-apk/