Kemendikbud Turut Meriahkan Pameran Humas dan Layanan Publik di Palembang

Kemendikbud Turut Meriahkan Pameran Humas dan Layanan Publik di Palembang

Kemendikbud Turut Meriahkan Pameran Humas dan Layanan Publik di Palembang

Kemendikbud – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

ikut serta memeriahkan pelaksanaan kegiatan Sinergi Komunikasi dan Informasi Publik (SAIK) 2017 yang diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan. Kemendikbud turut serta dalam kegiatan pameran, lomba Anugerah Media Humas 2017, dan forum Badan Koordinasi Kehumasan Masyarakat (Bakohumas).

Pameran dilaksanakan selama tiga hari, yakni 21-23 November 2017 di Palembang Convention Sport Center, Palembang, Sumatera Selatan. Dalam pameran ini, Kemendikbud menampilkan sejumlah informasi kebijakan yang disajikan dalam bentuk majalah. Informasi lembaga kursus dan CD pembelajaran siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) juga diberikan kepada pengunjung yang hadir oleh salah satu unit teknis di Kemendikbud, yaitu Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat.

Pameran yang diikuti oleh berbagai kementerian/lembaga dan pemerintah

daerah ini diselenggarakan sebagai upaya menjalankan fungsi koordinasi, sinkronisasi, dan komunikasi dalam meningkatkan kerja sama antar aparatur pemerintah. Ini sejalan dengan fungsi kehumasan pemerintah untuk mendukung implementasi Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Informasi Publik.
“Pameran ini diselenggarakan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang kinerja kementerian dan kebijakan yang sudah atau yang akan dilaksanakan pemerintah,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Niken Widiastuti saat membuka pameran tersebut, Rabu (22/11).

Selain itu, pameran ini juga memberikan literasi dan edukasi masyarakat tentang kebijakan kementerian atau lembaga dan juga pemerintah daerah.

Tidak hanya menampilkan informasi kebijakan, stan Kemendikbud

juga menyajikan pembelajaran coding yang dinamakan Codenesia, yaitu pembelajaran untuk memperkenalkan dasar-dasar coding atau pemograman komputer anak usia dini. Kemendikbud juga menampilkan robotic Codenesia untuk pembelajaran robotic bagi anak kelas 4 sampai kelas 6.

Stan Kemendikbud juga turut mengampanyekan penguatan pendidikan karakter (PPK) melalui video animasi pemenang lomba video pendek cerdas berkarakter.(Ryka Hapsari Putri)

 

Sumber :

https://merkterbaik.com/