Kampus dan Orang Tua Harus Bersinergi

Kampus dan Orang Tua Harus Bersinergi

Kampus dan Orang Tua Harus Bersinergi

Kampus dan orang tua harus bersinergi dalam membimbing mahasiswa

agar mereka dapat meraih prestasi gemilang di tengah zaman yang semakin penuh tantangan saat ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Bekasi, Nicodias Palasara. Menurut dia, generasi milenial sangat bebas dalam bergaul dan beraktivitas. Pengawasan dan didikan kampus tidak lah cukup.

“Maka dari itu UBSI bersinergi dengan orang tua untuk membimbing mahasiswa

dalam meraih prestasi,” ujar Nicodias kepada Radar Bekasi, Selasa (7/5).

Hal itu dikatakanya dalam acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua dengan tema “Sinergritas Kampus Bersama Orang Tua Dalam Mendukung Lulusan Yang Unggul Di Era Digital”. Kegiatan yang berlangsung belum lama ini tersebut diikuti sekitar 70 mahasiswa semester pertama dari jurusan Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akutansi.

Dalam acara tersebut, pembicara memberikan beberapa informasi seputar program studi dan aktivitas perkuliahan. Selain itu, juga wawasan tentang program BSI Career Center (BCC) yang dapat mewujudkan lulusan bekerja dan menjadi tenaga profesional yang handal.

Tak hanya itu, orang tua dan mahasiswa juga mendapatkan informasi tentang program BSI

Entrepreneur Center (BEC) yang memberi dukungan psikis bahwa mahasiswa juga bisa menjadi seorang wirausaha muda dan setelah lulus dapat menjadi seorang pengusaha sukses yang menciptakan lapangan pekerjaan.

“Tentunya ini sangat penting bagi orang tua dalam melakukan peranannya agar lebih aktif dalam meninjau tujuan dan bakat dari sang anak,” tukasnya.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/