Ini Deretan Smartphone dengan Kamera Terbaik di Tahun 2016

Ini Deretan Smartphone dengan Kamera Terbaik di Tahun 2016

Ini Deretan Smartphone dengan Kamera Terbaik di Tahun 2016

Vendor smartphone saat ini berlomba-lomba menghadirkan spesifikasi dengan kamera berkualitas lebih dari cukup. Semakin baik kameranya maka semakin mahal harganya.

Dari banyaknya smartphone yang telah diproduksi di tahun 2016, ada beberapa smartphone dengan kamera terbaik di tahun 2016, seperti yang dilansir dari CNET dan berbagai sumber beberapa waktu lalu.

# Samsung

Samsung dengan produknya Galaxy S7 dan S7 edge masuk dalam jajaran smartphone dengan kualitas kamera terbaik di tahun 2016. Produk yang dirilis April 2016 ini menghadirkan kamera yang luar biasa, dengan kemampuan dalam keadaan low-light.

Untuk kamera belakang atau utama Galaxy S7 dan S7 edge mempunyai ukuran 12 MP, f/1.7, dengan pendukung phase detection autofocus, dan LED flash. Sedangkan kamera depan 5 MP, f/1.7, 22mm, fitur dual video call serta Auto HDR.

# iPhone 7 Plus

Smartphone yang satu ini memiliki kamera ganda dengan dua lensa. Masing-masing mempunyai lensa 28mm dan 56mm. Fungsi dari dua lensa tersebut yaitu yang satu wide-angle untuk lensa 28 mm, dan 56 mm untuk sama dengan lensa normal di kamera digital.

iphone 7 plus dibekali kamera bagian belakang masing-masing mempunyai resolusi 12 megapiksel. Sementara kamera selfie berukuran 7MP plus Auto Image Stabilization. Hasilnya bisa membuat warna pekat karena adanya Wide Color Gamut serta Optical Zoom.

# Google Pixel

Sebelum keluar, Google Pixel digadang-gadang mempunyai kamera yang mumpuni.

Terbukti, setelah keluar 5 Oktober 2016, ponsel pintar ini hadir dengan kamera belakang beresolusi 12,3 MP, dan kamera depan 8 MP.

Untuk kamera belakang, mempunyai bukaan f/2.0. autofokusnya dikombinasikan dengan sensor deteksi laser atau LDAF, serta PDAF atau sensor deteksi fase. Untuk rekaman video, ponsel ini mampu merekam video 4K di 30fps, serta 1080p di 120fps.

Dari pengujian kualitas sensor kamera digital yang dilakukan DXOMark,

Google Pixel mempunyai skor 89. Hasilnya pun rendah noise meski di rendah cahaya.

# Huawei P9

Dilansir dari The Verge, Huawei P9 hadir dengan dua kamera besutan lensa kamera terkenal di dunia, Leica. Masing-masing kamera ganda bagian belakang ini mempunyai resolusi 12 megapixel, dengan bukaan lensa f/0.95. Untuk kamera yang satu monochrome sehingga diklaim bisa mengambil lebih banyak cahaya, sedangkan satunya lagi RGB.

Keunggulan lain dari kamera dari Huawei P9 memiliki laser autofocus

system yang dipadu dengan dual-tone LED flash

Baca Juga :