Gandeng MacroAd, KAI Sediakan Wi-Fi Gratis di Stasiun

Gandeng MacroAd, KAI Sediakan Wi-Fi Gratis di Stasiun

Gandeng MacroAd, KAI Sediakan Wi-Fi Gratis di Stasiun

PT Kereta Api Indonesia (KAI) bekerjasama dengan PT Pulau Pulau Media

(MacroAd) menyajikan jasa penyewaan Wi-Fi gratis di stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada penumpang kereta api saat menunggu di stasiun. Layanan Wi-Fi gratis milik MacroAd sudah tersedia di 46 stasiun yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek.

“Tahun 2019 ini, kita akan menyajikan layanan gratis di 37 stasiun Jaobodetabek pada Maret mendatang. Kerjasama antara KAI dan MacroAd dalam pemasangan Wi-Fi gratis MacroAd merupakan partisipasi dalam membangung ekosistem digital. Dengan begitu, MacroAd dapat mewujudkan smart transportation yang menghibur dan informatif,” ujar George Sammuel, Head of Commercial & Business Development MacroAd disela acara kerjasama MacroAd dan KAI di Stasiun Juanda, Jakarta, Rabu (27/2/2019).
George Sammuel, Head of Commercial & Business Development MacroAd
George Sammuel, Head of Commercial & Business Development MacroAd (Donnie/Selular.ID)

Disampaikan George, kedepannya MacroAd akan menghadirkan layanan Wi-Fi gratis di semua stasiun

, tak hanya Jabodetabek saja. Selain stasiun, dikatakan George, MacroAd kedepannya akan menghadirkan layanan Wi-Fi gratis di dalam KA, jarak jauh dan KRL.

Fase pertama pemasangan Wi-Fi gratis akan dimulai dari 100 kereta KA Argo Parahyangan jurusan Gambir – Bandung. Selanjutnya KAI dan MacroAd akan memasang Wi-Fi gratis sepanjang stasiun yang dilewati KA Argo Parahyangan. Kedepannya proyek pemasangan Wi-Fi gratis akan dilakukan pada 40 rangkaian KRL Commuterline dalam waktu dekat.

Hal serupa juga disampaikan oleh Direktur Komersial KAI, Doddy Budiawan di tempat yang sama.

“Dengan adanya Wi-Fi gratis di setiap stasiun dan kereta api kedepannya

, penumpang akan lebih nyaman saat menunggu atau menikmati perjalanan kereta. Kerjasama ini kami harapkan dapat meningkatkan jumlah calon penumpang kereta api,” papar Dody.

Untuk menikmati layanan Wi-Fi gratis, Anda harus melakukan registrasi lebih dulu dengan mengakses jaringan Wi-Fi MacroAd. Selanjutnya isi nomor telepon dan tanggal lahir di platform MacroAd.

 

Baca Juga :