Gandeng DANA dan GoPay, Belanja dengan Samsung Pay Lebih Cepat

Gandeng DANA dan GoPay, Belanja dengan Samsung Pay Lebih Cepat

 

Gandeng DANA dan GoPay, Belanja dengan Samsung Pay Lebih Cepat

Gandeng DANA dan GoPay, Belanja dengan Samsung Pay Lebih Cepat

Samsung baru saja mengumumkan kolaborasi Samsung Pay dengan DANA dan GoPay. Melalui kolaborasi ini,

Samsung Pay memposisikan dirinya sebagai wadah yang memudahkan konsumen menggunakan berbagai layanan uang elektronik, sebagai dompet elektronik di smartphone.

“Kami secara resmi mengumumkan kolaborasi Samsung Pay dengan DANA dan GoPay. Hal ini bertujuan agar masyarakat pengguna uang elektronik, terutama yang berbasis aplikasi bisa menikmati kemudahan Swipe Up & Pay saat bertransaksi,” ujar Bernard Ang, IT & Mobile Business Vice President, Samsung Electronics Indonesia.

Namun yang perlu kalian tahu, Samsung Pay bukan uang elektronik, tetapi aplikasi dalam smartphone Samsung yang menyediakan akses cepat ke berbagai uang elektronik. Lebih dari sekedar fitur tambahan, Samsung Pay memberi kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pembayaran melalui dompet digital pilihan.

Ya! Pengguna hanya perlu melakukan swipe up (usap ke atas) baik dari home screen maupun saat smartphone sedang dalam keadaan terkunci untuk menjalankan Samsung Pay. Selanjutnya, pengguna bisa memilih dompet digital sebagai sumber dana yang hendak digunakan.

Hal senada juga ditegaskan oleh Vincent Iswara selaku Chief Executive Officer DANA. Di hadapan sejumlah media dan tech-reviewer di Jakarta (10/10) ia mengatakan bahwa ini merupakan momentum penting bagi DANA sebagai dompet digital pertama yang berkolaborasi dengan Samsung Pay.

“Kolaborasi ini terjadi berkat kepercayaan Samsung terhadap teknologi DANA yang aman dan scalable. Ini sekaligus

menjadi bukti perkembangan signifikan yang telah dilalui DANA sebagai pemain lokal termuda di industri fintech di Tanah Air, sehingga DANA dipercaya menjadi dompet digital pertama yang tersedia di Samsung Pay,” jelas Vincent.

Lantas, smartphone apa saja yang bisa menjalankan aplikasi Samsung Pay? Terkait dengan hal ini, Head of Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant menjelaskan bahwa semua smartphone Samsung yang muncul di tahun ini bisa menjalankan Samsung Pay, termasuk Galaxy A10s dan Galaxy A20s.

“Saat ini aplikasi Samsung Pay sudah terdapat pada seri Samsung Galaxy A terbaru dan seri Galaxy Note10. Untuk pengguna Samsung Galaxy seri lain dengan basis sistem operasi Android Pie dapat mengunduh Samsung Pay melalui Google Play Store maupun Galaxy Store,” jelas Denny.

Samsung Pay adalah aplikasi pada smartphone Samsung Galaxy yang memungkinkan pengguna melakukan

pembayaran secara langsung sehingga lebih cepat dan mudah. Ya! Hanya dengan teknologi QR Code menggunakan dompet digital dari layanan mitra yang sudah bekerja sama, Samsung Pay sudah bisa langsung kalian pakai.

Baca Juga: