Dinas P dan K Maluku Gelar Rakor Bunda PAUD

Dinas P dan K Maluku Gelar Rakor Bunda PAUD

Dinas P dan K Maluku Gelar Rakor Bunda PAUD

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si

membuka dengan resmi Rapat Koordinasi Bunda, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Provinsi Maluku berlangsung di Marina Hotel kemarin (1/12).

Dalam arahannya Thio katakan, Rakor Bunda PAUD sangat penting karena merupakan kepedulian untuk bisa melakukan suatu proses peningkatan dibidang Pendidikan Usia Dini.

Kegiatan ini juga merupakan proses pembentukan karakter, dengan berbagai indikator

permasalahan seperti, terjadinya tindakan kekerasan yang dihadapi anak usia dini.

Untuk itu program-program PAUD setiap tahun terus dilaksanakan dengan dana khusus dari Kementerian P dan K RI dan diharapkan, Angka Partisipasi Komulatif (APK) di setiap provinsi harus 100 persen artinya, semua anak usia dini yang berada di kabupaten/kota sudah harus mengikuti pendidikan, minimal sudah berada pada tingkat kelompok bermain.

Untuk provinsi-provinsi di Pulau Jawa APK sudah mencapai 98 persen

, sedangkan untuk Provinsi Maluku tingkat Angka Partisipasi Komulatif baru mencapai 49 persen, dan yang paling tinggi APK-nya adalah Kota Ambon.

Diharapkan, 55 orang peserta yang berasal dari 11 kabupaten/kota di Maluku dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dengan saling memberi dan menerima berbagai pengetahuan dan masukan yang diberikan oleh para instruktur maupun peserta yang sudah berpengalaman.(TM04)

 

Sumber :

https://vhost.id/sejarah-hiroshima-dan-nagasaki/